Perkembangan internet di indonesia

Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang memiliki fungsi untuk menghubungkan antara satu media elektronik yang lain dengan cepat dan tepat.

Di Indonesia internet dimulai sejak awal tahun 1990-an,dimana jaringan internet di Indonesia lebih di kenal sebagai paguyuban network.Seturut dengan perkembangan teknologi ,maka perkembangan internet di Indonesia lebih komersial dan individual,terutama yang melibatkan perdagangan.

Secara keseluruhan ada 10 negara di Asia termasuk Indonesia yang pengguna internet mereka semakin besar dan berkembang.Hal ini terbukti bahwa internet mempunyai pengaruh terbesar atas ilmu pengetahuan dan jendela dunia luar.

Perkembangan internet di Indonesia juga telah mempengaruhi stabilitas ekonomi.Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya biasa dilakukan dengan tatap muka secara langsung kini menjadi sangat mudah dan sering dilakukan melalui internet.

Bukti lain mengenai perkembangan internet di Indonesia adalah fasilitas internet yang telah tersedia dan digunakan di tempat umum.Kurang lebih ada sekitar 42% dari akses internet di Indonesia melalui warnet,cybercafe,hotspot,dll.Masyarakat juga bisa mengakses internet melalui handphone menggunakan fasilitas yang di sebut GPRS(General Packet Radio Service).Kemajuan teknologi ini telah berdampak positif dan membuat masyarakat di Indonesia kearah globalisasi.

Nama:Debi firmansyah
Kelas :XII TKJ2

Contact Form

Name

Email *

Message *