Langkah-langkah:
1. Lepaskan fuel pump Conektor (letakan di atas tangki bensin, biasanya soket berwarna putih).
2. Lalu hidupkan mesin atau tekan tombol stater sebanyak 5× setelah itu matikan mesin kembali
3. Selanjutnya lepaskan fuel hose (letakan ke hadapan dengan fuel pump conektor, biasanya warna soketnya hitam).
4. Setelah terlepas selanjutnya siapkan spesial tool.
5. Lalu rangkai lah spesial tool sebagai berikut: a). Masukan ujung fuel press gauge kedalam lubang yang ada pada ATT fuel press gauge lalu putar dengan kencang menggunakan kunci pas
b). Pasang ujung selang fueld feed hose yang pertama sebagai pengganti fuel feed hose yang dilepas
c). Kemudian ujung selang fuel feed hose yg ke dua masukan kedalam lengan atau batang pada ATT fuel press gauge
d). Lalu fuel feed hose pada point ke 3 diatas anda masukan juga kalengan atau barang yg satunya
e). Lalu pasang kembali fuel pump conektor pada point pertama yang anda lepaskan tadi
6. Selanjutnya nyalakan sepeda motor dan lihat hasil pada fuel press gauge, disitu harus tertera ukuran standar yaitu: 294 kpa (3.0 kgf/cm 2,34psi) menghampiri angka 300 lalu apabila tidak sesuai maka harus melakukan perbaikan.
7. Apabila ukuran sesuai dengan standar maka tekanan bahan bakar normal
8. Setelah mengetahui ukurannya, lalu lepaskan kembali spesialis tool dengan urutan sebagai berikut:
a). Matikan mesin
b). Lalu lepaskan fuel pump conektor
c). Kemudian nyalakan kembali sampai tidak berbunyi lagi
d). Jika belum sampai ukuran 100kpa, maka terus men stater sampai ukuran 100kpa
e). Setelah sampai pada 100kpa, lalu lepaskan spesialis tool dengan urutan pelepasan adalah kebalikan dari pemasangan
f). Setelah semua spesialis tool terlepas, yg harus anda pasang pertama yaitu fuel feed hose, lalu pasangkan fuel pump conektor pada tempatnya semula.
Nok Retno
XI Tbsm 1