Media Sosial Adalah Tempat Marketing Yang Paling Ampuh Di Zaman Sekarang

Zaman sekarang ini semakin banyak pengguna media sosial khususnya instagram, facebook, atau yang lainnya. Bukan hanya sebagai tempat komunikasi dan berbagi ekspresi. Namun, saat ini banyak digunakan sebagai tempat promosi atai berjualan langsung di paltform tersebut. Hal ini adalah sisi positif yang dimiliki oleh media sosial yang bisa anda maksimalkan.


Dengan banyaknya toko-toko online, maka manfaat media sosial sangat berperan penting untuk memulai usaha jualan online. Media sosial bisa digunakan sebagai tempat marketing yang ampuh dan dekat dengan para pelanggan. Jika anda memiliki toko dalam bentuk online pasarkan kepada para pengikut anda di instagram dan mereka bisa melihat secara langsung bagaimana produk yang anda jual.


Tidak harus bertemu langsung, anda bisa menjelaskan produk via dm atau pesan personal, dan anda harus jujur dalam menjelaskan produk tersebut. Jangan sampai pelanggan anda kecewa karena tidak puas dengan produk yang telah pelanggan anda terima, anda juga dapat menerima pembayaran via transfer, dan mengirim barang dengan menggunakan jasa kurir atau pos. Keuntungan yang didapatkan oleh para penjual online shop sangat beragam dan bisa dibilang tinggi.


Menjadikan media sosial sebagai tempat promosi atau marketing adalah hal yang sangat tepat, karena dengan menggunakan media sosial anda tidak hanya berbagi ekspresi melainkan anda juga bisa berjualan. Dengan berjualan online, anda bisa dengan mudah dekat dengan pelanggan tanpa harus berhadapan secara langsung.



NAMA : MOHAMMAD RAFLY RAHMADANI
KELAS : XII TKJ 2

Contact Form

Name

Email *

Message *