Razia knalpot racing

Knalpot racing sekarang ini sudah merambah ke motor yang digunakan untuk harian. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengendara terkena razia karena knalpot yang tidak memenuhi standar.  ( Isu )

Banyak tanggapan yang beragam dari kalangan masyarakat mengenai knalpot racing yaitu, motor yang berknalpot racing sering kali membuat para pengguna jalan merasa terganggu. Hal ini dikarenakan suara motor berknalpot racing lebih berisik dan mengganggu para pengguna jalan. Suara knalpot yang berisik dapat mengganggu konsentrasi para pengendara lain.

Selanjutnya, penggunaan bahan bakar minyak atau bensin menjadi lebih boros. Hal ini karena motor yang berknalpot racing membutuhkan banyak bahan bakar minyak untuk membuat knalpotnya bersuara lebih meriah. Ujung-ujngnya hal tersebut berakibat pada penggunaan bahan bakar minyak yang berlebihan dibandingkan dengan motor pada umumnya.

Suara knalpot racing yang berisik dapat mengganggu orang yang sedang khusuk beribadah. Kebanyakan dari pengguna knalpot racing punya keinginan yang kuat untuk menunjukan knalpotnya. Akan tetapi, banyak dari mereka yang tidak dapat mengkondisikan knalpotnya pada jalan yang terdapat tempat ibadahnya. Oleh karena itu, hal ini dapat mengganggu orang-orang yang sedang beribadah.  (Argumen Menentang)

Sebenarnya tidak ada larangan menggunakan knalpot racing. Hal ini karena penggunaan knalpot racing boleh-boleh saja, asalkan knalpot tersebut asli dari motornya dan sudah memenuhi standar.

NAMA: MUHAMMAD MUGNI SULAEMAN
KELAS: XIITBSM4

Contact Form

Name

Email *

Message *